Top Menu

Feature Post

statistics

Blog Archive

Search This Blog

Recent

Comment

Subscribe

Seacrh By Labels

Categories

Advertisement

Main Ad

Ditjen Haji-Umrah raih nilai audit memuaskan


Menag ingin perbaiki citra Nabi dalam pendidikan
Jakarta (ANTARA News) - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama mendapatkan nilai audit memuaskan dari Inspektorat Jenderal Kemenag.


"Di tengah hiruk-pikuknya tentang penyelenggaraan haji dan umrah, ternyata hasil audit kinerja yang dilakukan Itjen Kemenag pada Ditjen PHU nilainya 73,54. Apalagi jika tidak hiruk pikuk dan nilai capaian itu di atas rata rata," kata Direktur Jenderal PHU Abdul Djamil di Jakarta.



Sebelumnya, Itjen Kemenag telah melakukan audit kinerja pelaksanaan program dan capaiannya di Ditjen PHU. Audit kinerja ini dilakukan Itjen dengan sasaran membantu seluruh Direktorat Jenderal di Kemenag untuk melaksanakan program yang berkinerja dan akuntabel.



"Indikasi baik sudah ada. Catatanpun sudah lebih baik. Tapi penting ada upaya untuk lebih baik lagi," kata Djamil.



Sementara itu, Irjen Kementerian Agama M Jasin mengatakan pihaknya telah melakukan inspeksi ke semua satuan kerja di lingkungan Kemenag. Dari inspeksi itu, secara keseluruhan di Kemenag tidak ditemukan indikasi penyelewengan jabatan untuk mengeruk keuntungan pribadi.



Angka temuan perjalanan dinas fiktif oleh pegawai, lanjut dia, juga dalam prosentase kecil. Gratifikasi di Kantor Urusan Agama juga sudah turun.



"Temuan kini lebih banyak tidak berdasarkan niat jahat, ada tapi prosentase kecil. Temuan kebanyakan misalnya kelebihan bayar di satker. Dari sini, mereka mulai mengembalikan," kata Jasin.



Bagi Jasin, hal terpenting dari temuan kelebihan bayar itu adalah tindak lanjut pegawai untuk mengembalikan. 

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016
sumber : http://www.antaranews.com/berita/539206/ditjen-haji-umrah-raih-nilai-audit-memuaskan
Copyright © Alam Lestari Raya. Designed by OddThemes