Beli Bantal Murah di JYSK, Anda Membantu Pendidikan Anak Jalanan

9:31 PM Suli yantok 0 Comments

Foto: Dok. JYSK

Liputan6.com, Jakarta Merayakan bulan Ramadhan, JYSK, ritel furnitur Skandinavia pertama di Indonesia, mengajak konsumen setianya untuk berbagi kepada sesama melalui program Sedekah Bantal Berkah. Dengan mengikuti program ini, berarti konsumen turut mendukung terciptanya rumah belajar yang nyaman bagi anak-anak di Sahabat Anak.
Tiap pembelian bantal JYSK berharga khusus, berarti konsumen menyumbangkan Rp.10.000,- untuk menciptakan Rumah Belajar yang nyaman. Program Sedekah Bantal Berkah akan berlangsung mulai 22 Juni hingga 15 Juli 2015. Sebagai penanda diresmikannya program ini, beberapa waktu lalu JYSK mengundang Alles Saragi, Direktur Operasional Sahabat Anak untuk berbagi ceritanya di gerai teranyar JYSK yang berlokasi di Aeon Mall, BSD  City.

 “Sahabat Anak bergerak untuk memperjuangkan hak anak-anak marjinal dan anak jalanan di Jakarta, agar mereka tidak terus hidup di jalan dan memiliki masa depan,” ucap Alles Saragi, Direktur Operasional Sahabat Anak, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com. Sambungnya, “Kami percaya, pendidikan adalah cara paling efektif untuk membawa mereka pada masa depan yang lebih baik”.
Pada awalnya Sahabat Anak menjalankan kegiatan belajar di kolong jembatan layang. Tentu saja keadaan yang bising serta debu jalanan membuat kegiatan belajar tersebut tidak efektif, dan yang terpenting tempat tersebut dirasa sebagai bukan tempat yang layak untuk anak-anak bertumbuh dan berkembang.

Rumah belajar Sahabat Anak pertama didirikan di Tanjung Duren dan diberi nama Rumah Karya. Di rumah tersebut sekitar 100-120 anak mengikuti bimbingan belajar. “Kini, anak-anak memiliki rumah terbaik yang layak. Namun, kami memang masih memerlukan beberapa furnitur untuk mendukung kegiatan operasional di rumah belajar. Kami percaya, rumah yang nyaman akan membuat anak-anak semakin betah, dan tidak kembali lagi ke jalan,” jelas Alles.
Saat ini Sahabat Anak memiliki 7 Rumah Belajar yaitu di daerah Prumpung, Grogol, Gambir, Cijantung, Manggarai, Tanah Abang dan Kota Tua. Mendengar cerita ini, JYSK kemudian membuat sebuah program berbagi yang diberi nama Sedekah Bantal Berkah.  Program ini mengajak konsumen JYSK untuk berbagi dengan cara yang mudah, yaitu hanya dengan membeli bantal JYSK berharga khusus, yakni hanya Rp. 59.000.
“Misi JYSK adalah menghadirkan kualitas dan kenyamanan furnitur ala Skandinavia di Indonesia. Oleh sebab itu, melalui program Sedekah Bantal Berkah ini, JYSK mendukung untuk terciptanya kondisi belajar yang nyaman untuk anak-anak di Rumah Belajar yang didirikan oleh Sahabat Anak,” jelas Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. 

Program JYSK Sedekah Bantal Berkah berlangsung di 5  gerai JYSK, yaitu Mal Pluit Village Jakarta Utara, Mal Margo City Depok, Mal Kuningan City, Mal Pejaten Village, dan Mal Aeon BSD City. Dana yang disisihkan dan didonasikan kepada Sahabat Anak disalurkan dalam bentuk furnitur yang dibutuhkan di seluruh Rumah Belajar dan uang tunai.
(bio/igw)

You Might Also Like

0 komentar: